Friday, June 5, 2015

Alfi Flu dan Batuk

Selama minum ASI, Alfi tidak pernah yang namanya sakit flu yang disertai batuk. Biasanya cuma panas atau batuk saja, sehingga Alfi bisa minum ASI sepuasnya tanpa harus terganggu hidung tersumbat karena flu. Tapi kali ini setelah Alfi disapih, untuk pertama kalinya Alfi sakit flu disertai batuk. Hidung tersumbat, mau tidur susah, dan terpaksa Alfi tidur di pangkuan ibu agar lebih nyaman tidurnya.


Ibu sedih banget melihat keadaan Alfi. Biasanya ibu memberi ASI kalau Alfi sakit. Tapi kali ini ibu seperti kehilangan senjata pamungkas untuk menyembuhkan Alfi dan untuk menghentikan tangisan Alfi. Ibu hanya bisa menggendong sambil membujuk Alfi dan hanya bisa berdo'a sebisanya untuk menghentikan tangisnya.

Yang bikin gemes, Alfi tidak mau minum obat batuk. Yang dia mau cuma bodrexin aja, kebetulan ada panasnya juga jadi ya dikasih aja. Selain bodrexin kami oles punggung, leher dan dadanya dengan Vicks Vaporub. Lumayan bisa membuat napas lega dan tidur jadi lebih nyenyak.

Dan beberapa hari sakit membuat Alfi kurus dan hilang keceriaan. Dikit-dikit nangis, ini ga mau itu ga mau, ini salah itu salah. Benar-benar menguji kesabaran semua orang pokoknya. Setelah agak baikan kami mengajak Alfi jalan-jalan ke taman wisata Ngumbul yang dekat dengan daerah kami. Yach meskipun nampak kurang sehat, tapi kami lega karena Alfi sudah bisa tersenyum.

Tidak begitu ceria
Lihat ular, monyet, buaya, burung ayam, Kasih makan rusa dll.

Pertamanya main perosotan
Senengnya.... sampai berkali-kali naik turun. Sampai lupa kalau lagi sakit. :)

4 comments:

  1. Kalau anak sakit memang selalu bikin Ibu cemas ya....kalau flu coba aja bantalnya ditinggiin pas bobo, jadi anak ya sesek. Dan sering diusap kayu putih atau minyak telon.

    ReplyDelete
  2. Alfi sdh sembuh kah??

    Kalo ponakanku malah suka kalo minum sirup, alhamdulillah cpt sembuh

    ReplyDelete
  3. Penyakit yang sering melanda anak-anak ya Nduk.
    Semoga selalu sehat.
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi