Friday, August 7, 2015

Alfi dan Soulmate Baru

Sejak Alfi disapih tgl 20 februari lalu, Alfi sering uring-uringan kalau diajak ke rumah mbah (dari bapak) atau kumpul-kumpul dengan keponakan. Jangankan sampai kumpul, baru lihat rumah mbahnya saja sudah teriak minta pulang. Padahal sebelumnya, Alfi selalu main di rumah mbah sekitar jam 1 siang sampai jam 3 lebih. Mandi sore sekalian baru kembali ke toko kemudian pulang ke rumah. Jadi ibu tidak perlu repot-repot mandiin Alfi lagi, setelah pulang dari toko.

Bahkan sama mbah kung dan mbah Uti yang tinggal satu rumah juga ga mau. Hanya sama ibu, dan sesekali sama bapak aja maunya. Ibu sempat mengeluh dengan keadaan Alfi yang seperti itu. Saking capeknya, kadang-kadang ibu membentak Alfi dan pernah sekali mencubit pahanya. Untung bapak selalu memberi semangat kepada ibu agar selalu sabar menghadapi Alfi. "Mungkin akan bertambah pinter dan akalnya", begitu kata bapak. Ya... memang harus bisa sabar, dan kalau sudah tidak tahan paling melampiaskannya dengan menangis sambil ngumpet.


Dan alhamdulillah, puasa hari pertama sikap Alfi sudah mulai berubah. Alfi sudah mulai mau bermain sama mbah kung dan juga yang lainnya. Sudah mau menjawab kalau di tanya sama orang. Mau bergaul sama temannya, lebih ceria dan bertambah kepintarannya. Alfi juga mau ikut sholat tarawih, meskipun tidak sampai selesai.

Yang lebih menggembirakan lagi, mendadak Alfi punya soulmate yaitu kakak keponakan perempuan satu-satunya yang tinggal di Jawa (yang 2 tinggal di riau). Mulai akrab banget sich pas lebaran kemarin. Kalau sudah main berdua semua dilupakan termasuk ibu. Ya sudah ibu ngalah.... ketemunya juga seminggu sekali pas hari sabtu aja. :).

Terus waktu si om sama anteh datang dari Tangerang, tidak butuh waktu lama sudah nempel aja. Mungkin karena sering di kasih liat gambarnya maupun bergaya seolah lagi telpon om nya, jadi begitu ketemu udah ga takut lagi. "Ibu, nanti om diajak ke rumah balon ya.... mbah ikut, bapak ikut, ibu ikut", kata Alfi sebelum si omnya datang. Dan untuk nyenengin ponakan satu-satunya ini, si om ngajak Alfi ke rumah balon yang ada di Sri Ratu Madiun. Alfi senengnya bukan main, sampai ga mau pulang. :). 

Alfi senang, ibu pun bahagia karena bebannya agak berkurang. Cepat besar, tambah pintar dan jadilah anak yang sholihah ya nduk.... :)
 Alfi bareng kakak dari Nganjuk, dan Magetan
 Soulmate baru
 Nempel sama Anteh :)
Main di rumah balon, Sri Ratu Madiun

5 comments:

  1. Waktu anak saya usia 2 tahun sama dengan alfi mba
    nempel terus, kalo main ama temen2nya pinginnya ditemenin..
    Tapi sekarang udah ga terlalu, mungkin karena sudah besar kali ya :)

    ReplyDelete
  2. Seneng ya klo si kecil akhirnya bisa berbaur dg orang...

    ReplyDelete
  3. alfi sekarang punya soulmate baru

    ReplyDelete
  4. Ponakanku jg suka rmh balon.... Dia klo ngambek kaya alfi jg

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah sekarang udah mau main2an lagi ya mbaa si Alfii. Kebanyakan gitu sih anak kalo disapih, mungkin karena ada perasaan kurang nyaman yaa

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi