Friday, July 25, 2014

Alfi 18 Bulan

Alhamdulillah tanggal 15 Juli kemarin umur Alfi genap 18 bulan. Tak terasa, Alfi sudah besar dan sudah lancar berjalannya. Sebelumnya Alfi sempat bikin keluarga berkecil hati karena umur 16 bulan belum bisa jalan sementara teman seumurannya sudah bisa jalan. Tapi sekarang Alfi malah sering bikin kami sport jantung karena sering lari kemana dia mau sementara mbah uti tidak bisa mengejarnya.


Alhamdulillah, Alfi anak yang cerdas. Sekali diajari dia langsung bisa mengingatnya. Beberapa lagu anak-anak sudah berhasil dia hafal. Ya meskipun belum bisa nyanyi sendiri, tapi dia bisa mengikuti kalau kami nyanyi. Selain menyanyi, ALfi juga bisa menghafal nama-nama benda atau binatang yang ada di gambar dan masih banyak lagi.

Dan yang bikin kami gemes, Alfi sudah minta sepeda roda 4. Kebetulan ada saudara yang punya sepeda roda 4 dan Alfi suka pinjam. Setiap hari ngajak main ke rumahnya embah (dari bapak) terus pinjam sepeda. Kalau sudah main, sering ga mau di ajak pulang. Untungnya yang dipinjami boleh aja, kalau ndak boleh pinjam saudaranya di dorong atau di pukul pakai tangan. Agak khawatir juga melihat tingkah Alfi seperti itu. Sehingga kami harus selalu mengawasinya.

Saking pinginnya punya sepeda, saat tidurpun Alfi ngigau sebut-sebut sepeda. Akhirnya.... kami tanya-tanya ke tetangga dan kebetulan ada sepeda yang tidak terpakai. Ya sudah.... kami pinjam aja, karena kalau beli baru rasanya kok sayang. Alfi masih terlalu kecil, kalau sudah besar juga ganti sepeda lagi.

Meskipun dikasih sepeda bekas, Alfi gembira sekali. Seharian naik sepeda mulu, dan sudah ga ngajak ke rumah embah lagi. Dan setelah punya sepeda sendiri, Alfi malah cuma sebentar-bentar doang naik sepedanya. Kalau sepeda pinjaman dia ga mau turun, pasti nangis kalau dipaksa turun. :).

 Alfi sudah besar, makin pintar.

 Makin di kejar makin kencang larinya.

Mainan favorit bukannya boneka malah bola. Tiap beli mainan mintanya bola :)

 Anak lain naik motor begini, Alfi juga ikut-ikutan.
 Keep Smile.....

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi