Wednesday, June 18, 2014

ALFI 17 Bulan

Alhamdulillah, tgl 15 Juni umur Alfi tepat 17 bulan, bersamaan dengan ulang tahun ibu yang ke 31. Ibu semakin tua, Alfi suga semakin besar dan tambah pintar. Dan Alhamdulillah juga Alfi sudah bisa jalan, meskipun jalannya mirip dewa mabuk. Kepercayaan dirinya sudah mulai tumbuh, dan berani jalan di depan orang banyak. Awalnya, Alfi hanya mau berjalan di rumah itupun harus di temani dan selalu di suport.

Orang lain bilang Alfi pemalas, sudah bisa jalan tapi ndak mau jalan. Tapi ibu selalu bilang, Alfi ndak malas, Alfi hanya kurang berani saja. Ibu dan keluarga semua tak henti-hentinya memberi semangat Alfi dan tak bosan untuk mendampingi Alfi belajar jalan. 

Alfi sempat jatuh di aspal depan rumah, dan tangannya terluka. Kami sempat khawatir, Alfi bakal trauma ndak mau jalan. Tapi ternyata tidak, Alfi tetap saja belajar jalan. Malah lukanya dikasih liat ke siapa saja yang di temuinya. "Sakit, sakit", sambil menunjukkan lukanya. Kami lega, dan selalu mengatakan Alfi anak hebat.

Waktu posyandu kemarin berat ALfi 8,9 kilo. Naik 1 ons setelah 3 bulan beratnya ndak naik. ndak apa-apa yang penting sehat dan tetap semangat. AKhir-akhir ini makannya lumayan banyak, meskipun harus super telaten dan sabar. Tapi minum ASInya sudah berkurang, hanya waktu mau tidur saja sama malam pas tidur dia mau minum ASI. Selebihnya, Alfi bakal gigit ibu kalau dikasih ASI. :).

Kalau ngomongnya juga makin pintar, sudah bisa membedakan warna dan lagi demam bola. Mainan apa aja ndak mau selain bola atau mainan yang berbentuk bulat. O iya alfi juga lagi demen main mobil-mobilan, tapi pinjam punyanya mas Fian tetangga sebelah toko. Apapun mainannya yang penting happy ya hehe
 Alfi sudah besar. :)
 Main mobil-mobilan di toko
 Hore bisa jalan. Tapi harus selalu di awasi karena dekat jalan raya.
Happy family. :)

1 comment:

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi