Monday, November 23, 2015

Alfi 34 bulan

Tak terasa, umur Alfi sudah 34 bulan 9 hari, "Adek sudah besar" itu kata-kata yang sering Alfi ucapkan. Bahkan sekarang sudah tidak mau pakai sabun dan shampoo bayi karena merasa sudah besar. Maunya pakai sabun "liboy (lifebuoy)"  yang hampir setiap hari ambil sendiri dari dagangan ibu, kemudian dikumpulin di rumah. Meskipun belum bisa menyebut warna tapi Alfi hafal banget sabun yang dia punya warna apa saja. Pernah suatu hari embahnya ambil sabun milik alfi dan ternyata dia tahu kalau sabunnya hilang satu. Spontan langsung teriak-teriak minta dikembaliin. :)



Waktu posyandu kemarin tingginya 91cm dan beratnya 13,2 kg. Naik 5 ons dari bulan kemarin. Tentu saja ibu senang sekali karena sudah 4 bulan naiknya 5-6 ons. Mungkin 5 ons itu sedikit, tapi bagi ibu itu sudah sangat banyak. Mengingat sebelum-sebelumnya hanya naik 0-2 0ns, sampai-sampai bu bidan bilang Alfi mendekati gizi buruk dan seolah-olah ibu tidak sungguh-sungguh merawat Alfi. Ibu mana yang tidak kecil hati coba??? Tapi ya sudahlah.... yang penting Alfi cerdas, lincah, sehat, dan sekarang kurva di KMSnya sudah naik.

Karena merasa sudah besar, Alfi tidak ngompol lagi. Sebelumnya Alfi tidur pakai alas ompol (perlak) karena kadang-kadang masih ngompol kalau minumnya terlalu banyak. Tapi karena keusilan Alfi, perlaknya sobek sedikit, sedikit, sedikit lama-lama kok hampir putus jadi 2 plus sobek sana-sini. Ya sudah di buang saja, dengan perjanjian ndak boleh ngompol lagi. Setiap mau tidur harus pipis dulu, kalau malam pingin pipis dia pasti bilang kemudian ibu angkat ke kamar mandi sambil merem (jarang banget). Alhamdulillah sekitar sebulan ini Alfi sudah tidak ngompol lagi.
 Sadel sepeda minta dinaikin, karena merasa sudah besar

 Dagangan buat mainan. :)

Saat ini, ada beberapa huruf yang bisa diucapkan dengan sempurna seperti "f". Sebelumnya Alfi menyebut namanya dengan "Api" tapi sekarang sudah bisa menyebut "Afi". Kebetulan tokoh di buku ceritanya ada yang bernama Rafi dan Hanif, kemudian ada penyanyi cilik di videonya yang bernama Diva. Mungkin karena sering mendengar saya cerita atau lihat video jadi lama-lama bisa mengucapkannya.

Ada satu lagi yaitu huruf "C", sebelumnya Alfi mengucapkan "C" diawal dengan "K". Seperti dicekel (dipegang) menjadi dikekel. Sedangkan huruf "R" sampai saat ini belum bisa mengucapkannya. Tapi ndak apa-apa, sekecil apapun perkembangannya tetap menjadi surprise buat ibu.

Mulai suka coret-coret dibuku dan lantai. Alhamdulillah bukan di tembok :)

Dan satu lagi.... sekarang Alfi belajar bahasa Inggris. Ada beberapa kata dan lagu yang sudah Alfi hafal tentunya dengan pengucapan yang belum sempurna. Sedangkan untuk belajar mengaji masih ogah-ogahan. Tapi ndak apa-apa.... tetap semangat belajar bersama ibu ya nak.... semoga Alfi jadi anak yang pandai, cerdas dan sholehah. Amin.....

12 comments:

  1. duh alfi menggemaskan banget sih :)

    ReplyDelete
  2. Bulan ini mau ulang tahun dong Alfi :)

    ReplyDelete
  3. Wah, Alfi kreatif banget. Semoga jadi anak salihah. :)

    ReplyDelete
  4. Kak Alfi cantik ya....
    Udah besar pasti dong gak mau sabun dan shampoo bayi lagi :)
    Salam dari adek Zafa ya...

    ReplyDelete
  5. kak alfi suka banget coret2 ya, berarti bulan ini ultahnya ya, mba? :D

    ReplyDelete
  6. Masya Allah, Kakak Alfi sudah besar. Semoga jadi anak pinter shalihah ya, Kak...

    ReplyDelete
  7. lucu banget anaknya mbak. semoga sehat dan makin pintar ya nak!

    ReplyDelete
  8. Semoga dek Alvi jadi pribadi yang berguna bagi nusa dan bangsa ^^

    ReplyDelete
  9. "Sudah puluhan kali saya tertipu oleh paranormal gadungan. Dan sudah puluhan juta saya habiskan, tapi hasilnya nihil! Setelah saya bertemu teman lama dari medan, saya ceritakan semua keluhan saya. Alhamdulila beliau menyarankan saya utk meminta tlg ke MBAH DRAJAT. Berkat beliau Hutang sya yang 800 juta lunas dalam 2 hari. Semoga mbah drajat Selalu memberikan solusi utk kita yg terpuruk. Amin." jika mau sukses melalui pesugihan uang gaib. hub MBAH DRAJAT no.hp: 081-247-428-367 atau klik http://mbahdrajat.blogspot.com
    sumpah demi allah ini kisa nyata saya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi