Wednesday, April 2, 2014

Alfi Bisa Ngomong

Alhamdulillah umur Alfi sekarang sudah hampir 15 bulan. Waktu posyandu beratnya 8,8 kilo dan tingginya 75 cm. Alfi agak kurusan, karena tambah tinggi sedangkan beratnya hanya naik 1 ons. Ndak apa-apa..... yang penting sehat, lincah dan tambah pintar.


Saat ini, Alfi sudah pandai berbicara. Alfi sudah bisa menirukan dan mengucapkan hampir semua kata meskipun belum sempurna cara pengucapannya. Awalnya kami harus berpikir dulu untuk mengartikan ucapan Alfi, tapi lama-lama kami bisa memahaminya. Ketika melihat bola Alfi bila ba...ba...ba... sambil menunjuk sehingga kami bisa tahu kalau Alfi menyebut bola dengan ba.... Tapi banyak juga kata yang bisa Alfi ucapkan dengan jelas seperti bapak, ibuk, mbah, cicak, bakso, meong dan masih banyak lagi.

Selain itu, Alfi sudah bisa meneruskan beberapa kata yang kami ucapkan. Seperti bapak ker.... Alfi akan menjawab ja.... Alhamdu..... lillah, dll.

Untuk berjalan, Alfi masih belum mau melangkah sendiri. Tapi saat ini lagi hobby titah. Tidak peduli pagi, siang, malam, kalau mau titah ya ngotot minta titah. Alfinya seneng tapi kami yang nitah capek dech pinggangnya. Tapi demi Alfi tidak apa-apa dech hehe. Dan masih banyak lagi yang lainnya.Tetap semangat belajar ya nak.....

 ALfi lagi seneng duduk dingklik, sehingga kami membelikan kursi yang lebih aman untuknya.

 Shaun The Sheep, boneka favorit Alfi.

Alfi sudah bisa naik ke atas sofa dan bikin kami was-was. Karena belum bisa menjaga keseimbangan tubuhnya, jadi harus selalu dalam pengawasan.

 Mulai berani mendorong sepeda sendiri, tapi tetap dalam pengawasan.

Main bareng kakak keponakannya. Alfi tidak bisa diam kalau sudah sama mereka. :)


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi