Tuesday, February 4, 2014

Main di Dekat Sawah

Hari ini, umurnya Alfi sudah 12 bulan 20 hari. 
Berat badannya 8,7 kilo
Alfi sekarang belajar berdiri tanpa pegangan dan sudah belajar jalan sambil di titah (tangannya dipegang)

Suku kata yang diucapkan sudah bertambah banyak meskipun ada beberapa yang tidak jelas tapi Alfi sudah bisa diajak komunikasi. Dan selalu memberi kejutan dengan kata-kata barunya. Seperti pagi tadi, waktu bangun tidur tiba-tiba Alfi bilang mimik...mimik...mimik. Maksudnya minta Asi. :)


Makannya sudah mulai banyak, tapi harus dibikinin bubur campur-campur. Asal semua bahan sama nasi direbus jadi satu Alfi pasti mau makan, apalagi kalau lauknya krupuk makin lahap saja makannya. Kalau di kasih nasi + sayur asem atau apa pasti di sembur keluar. Sudah mulai tidak suka minum air, maunya minuman yang ada rasanya seperti teh atau air jeruk. Tapi tetap dibujuk supaya mau minum. 

Dan seperti biasa, setiap sabtu sore pak puh sekeluarga main ke rumah embah. Dan Alfi nampak gembira main sama 2 kakak keponakannya. Kalau hari-hari biasa cuma Alfi saja yang main ke rumah embah. Setiap bapak pulang untuk sholat, Alfi ikut biar lebih dekat sama embahnya. 

 Main di dekat sawah ya oke saja. Emang rumahnya embah mepet sawah hehehe

 Alfi ndak mau dipegangi. 
 Rambutan mau?? :)
 Alfi sudah bisa naik turun di tempat yang agak tinggi, jadi ibu tidak bisa lengah sedikitpun. Membiarkan dia berekspresi tapi tetap harus diawasi.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi