Wednesday, February 19, 2014

Alfi 13 Bulan

Alhamdulillah.... tgl 15 kemarin umur Alfi sudah 13 bulan. Dan waktu posyandu, berat Alfi tetap 8,7 kilo, sama seperti bulan kemarin sedangkan tingginya 73cm. Tidak apa-apa, yang penting sehat, makannya lahap dan Asinya tetap kenyang.

Saat ini Alfi belum jalan, masih belajar berdiri sendiri tanpa bantuan mupun pegangan. Awalnya hanya berdiri sebentar terus langsung jatuh, tapi sekarang bisa bertahan beberapa puluh detik, bahkan bisa sambil joget-joget. Sedangkan untuk melangkah sendiri Alfi masih agak takut. Ndak apa-apa.... tetap semangat ya nak....


Kalau ngomongnya sudah makin pinter. Alfi sering menirukan kita ngomong apa. Makanya kita harus hati-hati kalau ngomong, karena Alfi terlalu cerdas dan belum bisa mengerti mana yang baik dan tidak baik. Jadi kitalah yang harus menjaga, agar kita ndak ngomong yang tidak baik.

Sedangkan tingkahnya sudah semakin aktif. Apa saja maunya di otak-atik, ditarik, atau dibanting. Jadi kami harus menyingkirkan barang-barang berbahaya terutama yang ada diatas meja. Karena Alfi sudah mulai bisa meraih benda yang ada di pinggir meja, jadi harus ditaruh di tengah-tengah agar Alfi tidak bisa mengambilnya.

Dan masih banyak lagi kemampuan-kemampuan Alfi yang lainnya.....



 Suka duduk di kursi, tapi belum bisa menjaga keseimbangan tubuhnya, jadi sering jatuh. :)

 Alfi suka sama kucing, hampir tiap hari ngajak ke rumah tetangga lihat Taro, nama si kucing angora itu.

 Alfi sudah besar ya.....

 "Titah", ucap Alfi kalau minta di tatih.

Ada orang bersih-bersih abu vulkanik, eh Alfi minta naik Arco. :)



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi