Wednesday, September 25, 2013

ALFI 8 BULAN

Tanggal 15 lalu, usia Alfi 8 bulan. Tapi ibu terlalu sibuk jadi baru sempat posting sekarang. Waktu posyandu tanggal 17 nya, berat Alfi sudah 8,1 kilo, naik 4 ons dari bulan lalu. Mungkin Alfi sudah semakin aktif, jadi berat nya tambah sedikit. Tidak apa-apa yang penting Alfi sehat, makannya lahap dan semakin pintar.


Tambah umur tambah pula kemampuan dan kepintarannya. Alfi yang sebelumnya merayap mundur, sekarang sudah bisa merayap maju dan merangkak selangkah dua langkah. Kalau ibu memberi mainan di depan, Alfi sudah bisa mendekati ibu dengan cepat. Berkali-kali jatuh tak membuat Alfi jera untuk belajar merangkak dan duduk sendiri. "Ndak apa-apa jatuh, ayo bangun lagi, ayo belajar lagi" begitu saya menyemangatinya. Kalau sudah begitu, Alfi tersenyum lebar dan ndak jadi nangis. :)

 Duduknya sudah semakin kenceng dan sesekali bisa duduk sendiri. Saat makan maunya duduk sendiri, ndak mau dipangku ibu dan suka ngerebut sendoknya. Alfi juga sudah belajar makan bubur beras atau nasi tim lembek. Memang agak lambat karena belum tumbuh gigi.
 Alfi berusaha memasukkan sendok ke mulutnya, kalau dilarang malah nagis.

 Sok bisa merangkak :). Biasanya kalau sudah begini Alfi suka nyungsep ke depan karena belum bisa menjaga keseimbangan tubuhnya. Tetap semangat belajar ya nak.... :)

5 comments:

  1. Dek alfi nah klo besar liat postingan blog bunda jd kenang2an sklian bunda ksi video gtu biar tmbh inget suara, senyum n gerakan dek alfi. Gemesin dah.. Lnjut bljr menggambar n bsa panggil orangtuanya :)

    ReplyDelete
  2. Dek Alfi tetap semangat ya....
    Dan semangat dek Alfi sekarang harus tetap di bawah sampai dewasa nanti, semangat pantang menyerah!

    Salam dari Bali!

    ReplyDelete
  3. Kamu pasti bisa alfi. Semangat- go-go...!!!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi