Wednesday, January 25, 2017

Cerita Ulang Tahun Alfi Ke 4

Tgl 15 januari kemarin, usia Alfi sudah 4 tahun. Ndak terasa ya, waktu begitu cepatnya berlalu. Rasanya baru beberapa waktu lalu ibu merasakan sakitnya luka bekas operasi caesar. Rasanya baru beberapa bulan lalu ibu menimang-nimang bayi mungil yang bisanya hanya menangis kalau minta sesuatu dan hanya tersenyum lebar ketika diajak bercanda. Sekarang Alfi tumbuh menjadi gadis kecil yang kritis, cerdas, ceriwis dan agak keras kepala. 

Tahun ini, request di hari ulang tahunnya bertambah. Tahun lalu cuma minta kue ulang tahun bergambar spongebob. Tahun ini, jauh-jauh hari sebelum hari H, Alfi selalu berceloteh "Buk, adek ulang tahun ngundang kanca-kanca (teman-teman), pakek baju mekok (mekrok/gaun gitulah). Kuenya gambar doraemon". Tapi akhirnya berubah minta gambar mobil.

Sebenarnya ibu kurang setuju kalau harus mengundang teman-teman. Tapi Alfi keukeh minta ngundang teman-teman."Emang kenapa kok harus mengundang teman-teman?", tanya ibu. "Biar dapat kado", jawabnya Alfi. Ini pasti gara-gara sering diundang ke acara ulang tahun temannya.

Karena Alfi keukeh, akhirnya ibu mengalah. Kebetulan si om dan antehnya Alfi pulang kampung, untuk liburan tahun baru sekalian menghadiri acara pernikahan saudara. Jadi gapapalah bikin pesta kecil buat Alfi. Dan karena hari ultah Alfi bersamaan dengan mulainya acara nikahan, jadi ultahnya Alfi diundur 1 minggu yaitu pada tanggal 22. Tidak mengapa, yang penting tidak mengurangi kebahagiaan Alfi. 

tumpeng ulang tahun
 Kue gambar mobil dan Tumpeng khas bayi, ada bothok, pelas, sama urapnya.

 Sederhana tapi tetap bahagia :)

 Alfi ceria banget

Dapat kado boneka Pokemon dari om dan anteh. Boneka yang diinginkan Alfi.
Naik kereta mini, ada om, anteh dan nenek-neneknya Alfi

Pesta ulang tahun Alfi kali ini tetap sederhana, dan mendapat banyak sponsor. Jadi ibu, hanya kebagian beli kuenya saja. Yang diundang juga cuma teman-teman Alfi dekat rumah saja sekitar 20 anak. Mengundangnya juga dadakan, jadi tidak perlu bawa kado. Tapi tetap saja sich, ada beberapa yang bawa kado setelah tahu kalau Alfi ulang tahun. Terima kasih ya....

Sedangkan sorenya, bapaknya Alfi pinjam kereta mini temannya dan mengajak anak-anak termasuk orang tuanya juga keliling beberapa kampung. Kalau yang sore mungkin ada sekitar 50 anak-anak+orang tua. Alfi dan anak-anak happy banget apalagi keretanya ada teloletnya. :)

Di usianya yang 4 tahun ini, berat badan Alfi sudah 17,1 kg dan tingginya 100,5 cm. Alfi juga sudah berani sekolah sendiri, tapi kadang masih nangis kalau guru pengasuhnya yang kebetulan juga kepala sekolah sedang ada acara keluar dan diambil alih guru pengasuh lain. Alfi memang butuh waktu lebih lama untuk melakukan adaptasi dengan orang baru, tapi alhamdulillah selama hampir 5 bulan sekolah sudah banyak perubahan dan perkembangan Alfi.

Kalau dulu ditanyain siapapun hanya diam tidak mau menjawab, tapi sekarang sudah mulai berani menjawab pertanyaan siapapun, bahkan orang yang baru dia kenal. Ya... meskipun jawabnya sambil malu-malu kucing. Sedangkan dengan teman sebayanya, Alfi sudah mulai bisa adaptasi lebih cepat dari sebelumnya. Kalau sebelumnya butuh waktu 1 jam, sekarang 1/2 jam saja sudah akrab dan mau bermain bersama teman yang baru dia kenal.

Sedangkan untuk tulis menulis, Alfi sepertinya belum tertarik. Masih suka corat-coret ndak jelas dimana-mana, dibuku, ditembok, ditanah, dll. Sebenarnya dia bisa, tapi belum mau aja.  Karena pernah suatu hari tiba-tiba Alfi bilang "Buk ini E". Iya beneran dia nulis E sendiri meskipun belum rapi. Pernah juga saya arahkan nulis F, T, b, dan beberapa huruf lainnya dia bisa. Hanya saja, dia belum tertarik, tapi kalau mewarnai, kata guru pengasuh goresannya sudah bagus tinggal diarahkan saja. Baiklah, ibu juga tidak terlalu memaksa Alfi untuk bisa begini dan begitu. Ibu tahu Alfi anak cerdas, Alfi pasti bisa hanya saja menunggu waktu yang tepat. :)

Sementara itu saja dulu yang bisa ibu ceritakan. Semoga ibu tidak malas untuk menulis perkembangan Alfi disini ya....

12 comments:

  1. Lucunyaaa Alfi... minta ulang tahun sama teman-temannya supaya dapat kado... selamat ultah Alfi... makin pintar aja

    ReplyDelete
  2. Semoga makin pintar selalu ya Alfi. :)
    Seru banget sampai disewain kereta ada teloletnya.

    ReplyDelete
  3. Anak-anak memang paling seneng dapat kado ulang tahun. Kalo perayaan ultah, kadonya yang ditunggu-tunggu ya... :)

    ReplyDelete
  4. Selamat ulang tahun Alfi. Semoga makin bahagia dan selalu cinta orang tua. Acara pasti seru dan menyenangkan selalu

    ReplyDelete
  5. namanya sama dengan adikku mbak, alfi juga. semoga si adik menajdi anak yg shalehah aamiin

    ReplyDelete
  6. Selamat ultah Alfi, sehat selalu dan makin pinter ya :D

    ReplyDelete
  7. Halo Alfi... Belajar yang baik, ya.. Jangan nangis.. (biar kayak Pak Jokowi sayanya)
    Alfi, gede nanti mau jadi apaa?? :)

    ReplyDelete
  8. Masih 4 tahun Mbak. Boleh jadi minat menulisnya belum terlihat. Btw, selamat ulang tahun ya. Semoga sehat selalu.

    ReplyDelete
  9. Alfi.
    In syaa allah jadi anak yang sholiha, cerdas, cantik (hati dan rupanya).

    Semangaat selalu, Bunda...

    ^^

    ReplyDelete
  10. Wah, selamat ulang tahun, Alfi. SEmoga jadi anak yang shalihah.

    Hihihihi, tahun depan requestnya bakal tambah banyak nih.

    ReplyDelete
  11. Selamat ulang tahun yaa Alfi selalu sehat & jadi anak sholehah aamiin.. Wii asyik kadonya banyak :D

    ReplyDelete
  12. "Sudah puluhan kali saya tertipu oleh paranormal gadungan. Dan sudah puluhan juta saya habiskan, tapi hasilnya nihil! Setelah saya bertemu teman lama dari medan, saya ceritakan semua keluhan saya. Alhamdulila beliau menyarankan saya utk meminta tlg ke MBAH DRAJAT. Berkat beliau Hutang sya yang 800 juta lunas dalam 2 hari. Semoga mbah drajat Selalu memberikan solusi utk kita yg terpuruk. Amin." jika mau sukses melalui pesugihan uang gaib. hub MBAH DRAJAT no.hp: 081-247-428-367 atau klik http://mbahdrajat.blogspot.com
    sumpah demi allah ini kisa nyata saya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi