Monday, June 24, 2013

Alfi 5 bulan

Tgl 15 Juni kemarin, umur Alfi genap 5 bulan bersamaan dengan ultah ibu yang ke 30. Di usianya yang ke 5 bulan, berat badan Alfi sudah naik menjadi 6,3 dan panjangnya menjadi 63cm. Tengkurapnya makin sering dan bisa mengangkat dadanya lebih tinggi sehingga bisa tengkurap lebih lama. Kalau capek kadang-kadang kembali sendiri atau teriak-teriak minta tolong. Tapi kalau sudah di tolong, kembali tengkurap lagi. Bikin gemes semua orang pokoknya.

Sebenarnya Alfi belum waktunya dikasih makan, tapi dia suka menggigit apa saja yang bisa dipegang. Kalau kata orang sich minta makan, makanya ibu kasih Alfi makan pisang atau bubur sumsum (dari tepung beras). Pertama dikasih makan, Alfi lahap banget bahkan sampai telat. Alfi sudah pinter banget makannya. Maunya makan banyak, tapi sama ibu ndak dikasih karena Alfi masih belajar makan.

Setelah dikasih makan, minum susu formulanya juga berkurang. Tadinya Alfi minum 3x sehari sekarang cuma 1x itupun sering ga habis. Karena minum susu formulanya berkurang, pipisnya Alfi juga ndak terlalu sering. Jadi cuciannya ga terlalu banyak. :)

Alfi makin sering tengkurap dan bisa kembali. 
 Sudah bisa pegang kakinya, tapi kalau kaos kakinya ada boneka dia suka tarik-tarik bonekanya sampai mau copot. :)

 Sudah bisa pegang botol sendiri. Kalau minum susu tangannya ibu suka disingkirkan, maunya pegang sendiri. Tapi kadang-kadang masih lepas dan ga pas di bibirnya

Tambah gendut dan panjang. :)

5 comments:

  1. Waaa ponakanku wis mulai tengkurep

    ReplyDelete
  2. Wah Alfi 5 bulan, horee.. Selamat ulang bulan ya Alfi.. Hihihi... Maap telat bangeeettt..

    Alfi udah pinter mamam juga ya, hebat, mamam yg bnyk ya... Pengen pegang botol susu sendiri..? Ah sok tua deh.., ahhaha...

    Sehat selalu ya Alfi... ^_^

    ReplyDelete
  3. Alfiiiiiiii.... gendutnyaaaa!!!! seneng deh lihata dik alfi pahanya padet gitu..
    sehat terus ya Anak Cantiikkk

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi