Tuesday, April 30, 2013

Alfi Telung Lapan

Alhamdulillah, hari ini umur Alfi sudah telung lapan (3x35 hari). Dan sebagai orang kampung yang masih setia dengan kebiasaan yang turun temurun dari nenek moyang, kami mengadakan acara telon-telon untuk menandai tambahnya umur Alfi. Acaranya juga sederhana seperti saat acara selapan. Cukup mengantarkan makanan ke tetangga kanan kiri saja. 

Di usianya yang telung lapan ini, Alfi sudah tidak dianggap bayi lagi. Alfi sudah jadi bocah dan harus lepas grita. Sebenarnya pakai grita itu tidak wajib, kalau menurut dokter dan bu bidan. Tapi Ibu hanya manut sama orang tua, jadi Alfi masih pakai grita sampai usianya telung lapan. Dan setelah ini, insyaallah Alfi akan lebih cepat tumbuh dan makin pintar. Amin.

Alfi, 105 hari
3 hari sebelum tambah umur, Alfi sakit batuk pilek dan hanya diam saja. Sama sekali tidak rewel, tapi malah membuat kami bingung dan sedih. Kami sempat membawa ke bu bidan tapi 3 hari minum obat tidak sembuh. Tapi alhamdulillah setelah dibawa ke dokter langsung berkurang batuknya.

 Kalau minum susu polahnya aktif sekali, dan Semakin jarang minum susu formula. Paling cuma sekali 2 kali, selebihnya minum ASI.
 Sudah bisa memegang mainan dan menggerakkannya. Ibu juga buatin gelang dari monte merah, dan Alfi suka melihatnya sambil menggerakkan pergelangan tangannya. 

 Sudah bisa gigit jari, sebelumnya belum bisa dan suka ngambek. Selain itu, Alfi suka tarik-tarik bajunya, seolah dia tidak suka pakai baju bayi lagi. Habis mau gimana lagi? Baju ukuran S pun Alfi masih kebesaran, jadi sementara Alfi masih pakai baju bayi. :).


1 comment:

  1. Asyik... Alfi udah Telung Lapan..

    cepet gede yo sayang

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung di blognya Alfi